Cara Mudah Menghitung Luasan Atap

cara menghitung luas atap

Cara Mudah Menghitung Luasan Atap - Pada saat membanguna sebuah rumah kita juga harus mengetahui luasan atap rumah yang nantinya akan dikerjakan. Ada beberapa cara mudah untuk menghitung luasan atap rumah. Berikut cara mudah untuk menghitung luasan atap :


cara mudah menghitung luasan atap
Gambar 1

cara mudah menghitung luas atap rumah
Gambar 2


Pada gambar no. 1 diatas diketahui jarak horizontal atap rumah adalah 840 cm dengan sudut kemiringan Atap α = 30 derajat. untuk mendapatkan ukuran lebar diagonal atap tersebut adalah :

L1 + L2 = 840 cm / cos 30
            = 840 / 0.866
            = 966.97 cm ~ 96.7 m

Setelah didapatkan lebar diagonal atap, selanjutnya kalikan nilai tersebut dengan panjang kebelakang atap (lihat gambar no. 2).
jadi luas atap yang didapat adalah A= 96.7m x 11.84m = 1144 m2

Demikian cara mudah menghitung luasan atap rumah, masih banyak cara mudah menghitung luasan atap rumah, seperti melihat pada denah atap rumah pada gambar kerja yang digunakan sebagai acuan.

Baca Juga : Cara Mudah Menghitung Jumlah Batako
SHARE

Harian Teknik

harianteknik.blogspot.com adalah blog yang berisi tentang informasi dan tutorial di bidang teknik (Teknik Sipil, Arsitektur, dan Desain Grafis) dan tidak menutup kemungkinan akan membahas tentang ilmu teknik lainnya. blog ini dibuat agar kita bisa berbagi ilmu tentang teknik. semoga blog ini bermanfaat bagi kita.

  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda,saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai berbagai macam video yang bisa anda kunjungi di Sini

    ReplyDelete

KONTAK

Name

Email *

Message *